PKPT IPNU IPPNU UNISDA LAMONGAN Menggelar Makesta dan Diklat Pelajar

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan juga Diklat Pelajar. Kaderisasi awal pelajar NU ini dimaksudkan untuk meneguhkan ideologi Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) bagi pelajar atau mahasiswa.

Kegiatan yang dipusatkan di komplek Universitas Islam Darul’Ulum Lamongan tepatnya di gedung Pascasarjana ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak Sabtu (27/05/2022) hingga Ahad (29/05/2022). Adapun tema yang diusung ialah ‘meneguhkan ikatan, membulatkan tekad, demi tercapainya organisasi pelajar yang kuat.

Ketua PKPT IPNU Universitas Islam Darul’Ulum Lamongan, Ahmad Faizal Reza menyampaikan, bahwa Makesta dan Diklat Pelajar tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa landasan pengetahuan yang berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah. Selain itu, juga untuk memperkenalkan bahwa Universitas Islam Darul’Ulum Lamongan memiliki PKPT.

“Semoga para peserta dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Aswaja yang telah dipelajari di kegiatan ini, serta dapat meneruskan sekaligus mengembagkan NU” ujar Dyah. Ketua IPPNU PKPT Unisda Lamongan.

Mengingat PKPT UNISDA ini sudah lama didirikan, disebutkan oleh pemateri selaku alumni UNISDA, bahwa PKPT IPNU-IPPNU UNISDA Lamongan merupakan UKM yang sudah lama didirikan. Bahkan, gelaran Makesta ini merupakan yang ke sekian kalinya dilakukan dan masih aktif sampai sekarang.

“Oleh karenanya, kami berharap peserta serius mengikuti materi agar kader IPNU-IPPNU dapat lebih maju, berintegritas dan memiliki bekal yang cukup dalam pengetahuan Aswaja,” terangnya.

Dyah menuturkan, tercatat ada 15 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka merupakan para mahasiswa baru di Universitas Islam Darul’Ulum Lamongan dan juga beberapa dari Universitas Eksternal.

Acara Makestama dan Diklat Pelajar bukan hanya didatangi oleh peserta dan para Anggota PKPT saja, namun, panitia juga mendatangkan beberapa pemateri yang sudah lama berkecimbung dan berkhidmad dalam NU untuk membagikan ilmu dan pengalamannya kepada adik-adik peserta PKPT. Tak hanya itu, namun beberapa PKPT dari kampus sekitar pun juga turut berpartisipasi menghadiri acara tersebut, mulai dari PKPT, PAC hingga PC turut hadir di UNISDA demi lancarnya acara Makestama dan Diklat Pelajar PKPT Unisda Lamongan.

Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut, dapat terlaksana dengan lancar. Dan itu semua berkat keseriusan mahasiswa dalam ingin belajar mengenai NU, ingin mengabdi di NU dan ingin berpartisipasi dalam mengurus NU.

acara ini dapat berjalan dengan lancar juga berkat usaha dari panitia dan juga rekan-rekan kita sekalian.
akhir dari kata-kata ini, semoga pkpt Unisda Lamongan selalu maju dan selalu bisa berkembang. selamat belajar berjuang dan bertaqwa, selamat memajukan NU dan selamat berhikmad di NU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *