MANTAP, 2 TIM UKMPK UNISDA LOLOS EVENT NASIONAL P2MW

Unisda Lamongan.ac.id – “Alhamdulillah… UNISDA loloskan 3 proposal P2MW, Dua diantaranya berasal dari UKMPK. Alhamdulillah, Mantap itulah kalimat yang di ucapkan oleh ketua umum UKMPK Adib Shofi Silahudin Al Ayubi,saat mengetahui bahwa UKMPK lolos event nasional ini. Menjelang pergantian kepengurusan H-3 rapat PRA MUBES, UKMPK pecah telur lolos event yang sangat di harapkan sejak awal periode. Pasalnya Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) ini adalah UKM yang terbilang baru, masih sangat belia karena belum ada 1 tahun masa periode kepengurusan awal ini. Diketahui UKMPK di resmikan(dilantik) pada bulan september 2021, berdirinya UKMPK ini atas inisiatif ibu rektor Dr. Hj Ainul Masruroh, S.H.I., M.H. yang sekarang telah purna masa jabatanya.

2 tim UKMPK yang lolos terdiri atas dua kategori yang berbeda yaitu budidaya yang diketuai oleh ketua umum UKMPK yakni Adib Shofi Silahudin Al Ayubi,sedangkan tim yang satunya yaitu kategori jasa dan perdagangan yang di ketuai oleh wakil ketua umum UKMPK yakni Asyeb Alwi Sihab.  Kedua tim tersebut terdapat 9 anggota UKMPK dari berbagai fakultas yakni FKIP,FE,FP dan FAI,masing masing terdiri dari mahasiswa semester 2 dan 4(tahun akademik 2021-2022). “Saya hanya berharap kepada Allah Swt. semoga masa kepengurusan setelah saya nanti UKMPK tambah lebih baik dalam berbagai hal, hal ini sesuai dengan jargon UKM ini yakni Inspiratif,Kreatif,Produktif” ujar Ketua UKMPK Adib Shofi Silahudin Al Ayubi.

Sebelumnya UKM ini telah menorehkan beberapa catatan penting yakni lolos 40 besar Megpreneur yang di adakan oleh Pemkab Lamongan,salah satu pengurus UKMPK lolos 25 besar event Megpreneur dan dua pengurus harian lolos event pertukaran mahasiswa tingkat nasional. “Semoga dari UKMPK inilah tercipta agent of change yang benar benar membuat perubahan yang lebih baik bagi kampus,agama maupun negara dalam berbagai bidang nantinya” kata Zakariya Annur Rosyid salah satu pengurus UKMPK sekaligus peserta event pertukaran mahasiswa.

Follow instagram : ukmpk_unisda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *